Cara menggunakan
Untuk kasus terbatas ini, pajak federal AS adalah 40% dari harta peninggalan kena pajak yang melebihi batas pengecualian dasar tahun 2026 sebesar 15 juta USD. Pengurangan harus sudah ditentukan sesuai aturan Form 706 AS. Perhitungan tidak memodelkan hibah kena pajak terdahulu yang telah disesuaikan, portabilitas/DSUE, pengecualian yang dipulihkan, kredit khusus, aturan untuk nonpenduduk AS, pajak harta peninggalan atau warisan tingkat negara bagian AS, maupun pajak transfer lintas generasi. Kewajiban pelaporan dapat berlaku meskipun perkiraan pajaknya nol. Hasil ini merupakan perhitungan skenario, bukan pelaporan pajak atau rencana pengelolaan warisan.
Contoh
Perkiraan pajak warisan federal AS (usd) = 400.000,00 jika nilai bruto harta warisan tahun 2026 (usd) = 17.000.000, pengurang harta warisan yang diperbolehkan (usd) = 1.000.000, hibah kena pajak terdahulu setelah penyesuaian = Tidak ada, dan tahun kematian = 2026.
Contoh hasil untuk Harta peninggalan bruto AS tahun 2026 (USD)
Contoh ini menggunakan Pengurangan harta peninggalan yang diperbolehkan di AS (USD): 1.000.000; Ada hibah kena pajak terdahulu yang telah disesuaikan menurut aturan AS?: Tidak ada; Tahun kematian: 2.026. Hasil ini merupakan perhitungan acuan, bukan pengaturan yang direkomendasikan.
| Harta peninggalan bruto AS tahun 2026 (USD) | Perkiraan pajak federal AS atas harta peninggalan (USD) |
|---|---|
| 8.500.000 | 0 |
| 17.000.000 | 400.000,00 |
| 34.000.000 | 7.200.000,00 |
Diperbarui
Kutip halaman ini
ToolOctopus. “Kalkulator pajak harta peninggalan AS.” Diperbarui 7 Oktober 2026. https://tooloctopus.com/id/kalkulator-pajak-harta-peninggalan-as.
Tambahkan tanggal akses jika pedoman yang Anda ikuti mewajibkannya.
Format sitasi menggunakan citeproc-js buatan Frank Bennett dan gaya Citation Style Language. Lisensi dan kode sumber.